Resep Bandeng Masak Sinigang dan Sharing Tentang Mengelola KeuanganRESEP MEMASAK

Bookmark and Share

Dulu, membaca kata mengatur keuangan atau memantau pengeluaran setiap bulan selalu membuat saya kehilangan mood. Mendengar teman saya, Meta, yang rutin mencatat setiap pengeluaran bulanan atau menyimpan semua bukti transaksi dalam sebuah map membuat saya terbengong-bengong. Melihat seorang rekan kantor membandingkan dengan serius harga detergent dari satu supermarket dengan supermarket lainnya membuat saya menggaruk kepala yang tiba-tiba terasa gatal. Semua kegiatan yang berhubungan dengan mengatur keuangan seperti diatas secara teori saya pahami luar dalam, namun pelaksanaannya dalam kehidupan pribadi benar-benar nol besar! 

Bertahun-tahun bekerja membanting tulang, pergi pagi dan pulang malam tak jua membuat tabungan di bank bertambah namun justru tagihan kartu kredit yang semakin membengkak. Mendengar si A yang baru saja membeli rumah baru atau si B yang mengganti mobilnya dengan versi yang teranyar hanya menimbulkan rasa ingin yang menggebu namun apa daya tabungan yang terbatas menjadi penghambat. Tak pernah ada keinginan untuk mulai mencatat pemasukan, atau menelusuri setiap pengeluaran bulanan atau menyusun pos budget bulanan, dan itu merupakan kesalahan terbesar yang saya lakukan pada keuangan saya bertahun-tahun lamanya dan bertahun-tahun lamanya. Namun kini waktunya untuk berubah! 


Klik untuk baca selanjutnya...

from Just Try & Taste http://ift.tt/2apAXm1 Resep Bandeng Masak Sinigang dan Sharing Tentang Mengelola Keuangan-RESEP MEMASAK

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar