Resep Sambal ManggaRESEP MEMASAK

Bookmark and Share
Resep Sambal Mangga

Weekend dua minggu lalu kala ke Bogor bersama Ibu dan keluarga adik saya, Tedy, kami menyempatkan diri mampir di sebuah restoran khas India bernama Indian Royal Cafe yang terletak di Jalan Pandu Raya, Bogor. Rumah  makannya tidak terlalu besar, berada di tepian jalan, namun adik saya menyakinkan kami semua jika resto ini menyediakan masakan otentik India. Pemilik resto yang memang asli India kebetulan adalah salah satu boss di kantor adik saya, jadi kami yakin akan disuguhi dengan menu India bercita rasa asli. Ibu saya yang penggemar segala macam jenis nasi biryani dan nasi rempah khas Timur Tengah sangat antusias diajak kesana. Saya sendiri sebenarnya menghindari resto yang hidangan utamanya mengandung nasi, tapi karena rasa penasaran dengan masakan asli a la India akhirnya bersemangat juga digiring kesana. 

Dulu, lebih dari sepuluh tahun yang lalu, saya pernah makan malam di sebuah resto India terkenal di kawasan Sudirman. Kala itu kantor saya mengadakan acara makan-makan dan si Boss memilih hidangan India. Walau sebagian besar saya lupa dengan jenis masakan yang disantap kala itu, namun satu hal yang masih diingat adalah hidangan India asli sangat kuat akan rempah-rempah seperti kapulaga, jintan, dan adas. Walau saya penggemar rempah-rempah, namun terlalu banyak justru akan membuat rasanya menjadi lebay dan aneh.

Resep Sambal Mangga
Resep Sambal Mangga

Klik untuk baca selanjutnya...

from Just Try & Taste https://ift.tt/2Mp7LwB Resep Sambal Mangga-RESEP MEMASAK

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar