Resep Asem-Asem Daging Buncis Cabai HijauRESEP MEMASAK

Bookmark and Share
Resep Asem-Asem Daging Buncis Cabai Hijau

Belimbing wuluh didepan rumah sedang berbuah lebat, walau pohonnya kurus kering karena akarnya yang kurang kuat, namun tanaman ini selalu berbuah tanpa mengenal musim. Setiap waktu selalu ada sekitar 20 hingga 30 buah bergantungan. Sebagian besar jatuh berguguran di tanah, namun sebagian lagi masuk ke freezer dan saya bekukan untuk persediaan. Sayangnya stok belimbing beku saya luar biasa banyak, dan walau sebenarnya buah ini bisa dikeringkan menjadi asam sunti, saya tidak melakukannya karena persediaan asam sunti di kulkas pun 'segambreng'. Nah minggu lalu, tak ingin melihat belimbing wuluh terbuang mubazir saya pun lantas mengeksekusinya menjadi asem-asem daging buncis dengan cabai hijau yang resepnya diposting kali ini.

Tak terhitung sudah berapa banyak resep sejenis pernah saya hadirkan di blog, anda mungkin juga bosan melihatnya terus bermunculan. Namun hidangan berkuah dengan rasa asam, gurih, asin, pedas dan hijau seperti ini selalu menjadi favorit saya. Cabai hijau dihidangan berkuah menurut saya terasa lebih sedap dan menggiurkan  dibandingkan versi merahnya. Jadi jika resep sejenis sering bermunculan di JTT namun dengan protein yang berbeda-beda maka sebenarnya menu ini serupa tapi tak sama. Dan bagi anda yang berminat hendak membuat asam sunti sendiri, silahkan klik link artikel disini ya. 


Resep Asem-Asem Daging Buncis Cabai Hijau

Klik untuk baca selanjutnya...

from Just Try & Taste http://ift.tt/2wGRyuR Resep Asem-Asem Daging Buncis Cabai Hijau-RESEP MEMASAK

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar